oleh

Pembagian Bansos Di Desa Semundam diduga tidak tepat sasaran

Padek Media – Dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat Pemerintah sudah menyiapkan beberagai macam bantuan untuk warga masyrakat terkhusus bagi yang tidak mampu. Bantuan tersebut di salurkan melalui Pemerintah Daerah setempat.

Namun hal ini belum di kataegorikan tepat sasaran seperti yang di harap kan oleh pemerintah, hal ini di akibatkan masih ada naya oknum pemerintahan desa yang di nilai pilih kasih dalam pembagian bantuan social tersebut.

Hal ini di ungkapkan oleh salah satu warga desa semundam kecamatan ipuh kabupaten mukomuko dimana ia mengaku tidak mendapatkan jenis bantuan dalam bentuk apapun. Ia juga mengatakan yang justru mrndpatkan bantuan social tersebut keluarga yang terbilang mencukupi bahkan bias dibilang kaya.

“kami tinggal di desa semundam ini kurang lebih sudah 8thn, akan tetapi belum pernah merasakan atau menerima bantuan dari program pemerintah apaun jenisnya. Malahan ang memiliki kebun sawit berhektar hektar masuk dalam kategori penerimaan bantuan sosial terebut. Jangan kan kebun berhektar hektar daunnya saja kami tidak punya,”ucapnya kepada awak media saat di konfirmasi via cahatting.

Beliau merasa pembagian bantuan sosial di unsur pemerintahan desa semundam di nilai sangat tidak adil.bagaimana tidk warga yang dikategorikan kaya malah mendapatkan bantuan social PKh serta Bantuan Langsung Tunai.

“ bukan hanya satu keluarga , malahan masih ada beberapa warga yang tergolong kaya dan mencukupi yang dapat mersakan bantuan dari pemerintah tersebut. Kami memang sudah beberapa kali di data untuk proses penerimaan bantuan tersebut, alhasil sampai saat ini masih warga yang kaya yang menerima,”tutupnya.

Sampai berita ini dirillis pemerintah desa semundam tidak ingin menerima pnggilan dari awak media untuk di konfirmasi, hal ini terkesan ingin melarikan diri dari pertanyaan terkait hal tersebut.(PM4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya