oleh

UKM KI UIN Bengkulu Gelar Kolaborasi Ramadhan Berbagi Bersama Ormawa

Padek Media  – UKM Kerohanian Islam UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Bersama BCB, Sanggar PAI, DEMA FUAD dan ESCO melaksanakan kegiatan  Kolaborasi Ramadhan Berbagi di Wilayah Lingkungan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu pada 21 Ramadhan 1443H. Sabtu (23/04/2022)

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Nuzulul Quran dan Bentuk Kepedulian sesama umat muslim dan juga untuk menguatkan tali silaturahmi kelima Ormawa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu tersebut. Kegiatan ini pula merupakan kegiatan lanjutan Kolaborasi Kajian Ramadhan yang dilaksanakan 17 Ramadhan lalu.

Jumlah keseluruhan makanan dibagikan mencapai 100 kotak kue dan 50 minuman. Adapun kegiatan berbagi tersebut disalurkan ke Pondok pesantren Tahfiz Abdurrahman Al-Fatih , Ma’had Al-Jamiah putra/putri UINFAS Bengkulu, dan beberapa kos kosan dilingkungan UINFAS Bengkulu.

Salah seorang dari tim berbagi tersebut yaitu Muhammad Zikri mengatakan” Alhamdulillah, kegiatan berbagi dapat terlaksana dengan baik walaupun sempat di guyur hujan. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat kami untuk terus tetap membagikan sedikit rezeki yang telah kami siapkan ini. Dan Alhamdulillah juga telah tersalurkan semua sebelum waktu adzan Maghrib tiba”. Ungkapnya.

Muhammad Zikri pula mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras dalam acara yang terbilang dadakan ini sehingga kegiatan berbagi ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Pratama Agesten mahasiswa kosan 3 saudara menyampaikan “Saya mengucapkan terimakasih kepada tim yg tergabung dalam kolaborasi Ramadhan Berbagi, ditengah derasnya hujan masih bersemangat untuk membagi-bagikan makanan kepada kami sebagai anak kos kosan yang biasanya selalu terkendala ekonomi dalam membeli takjil, terlebih lagi hujan deras seperti ini”. Ungkapnya.

Kegiatan ini ditutup dengan buka bersama oleh tim kolaborasi Ramadhan Berbagi dan sholat Maghrib berjamaah di masjid Al-Faruq UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.(ek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya