oleh

Bupati Seluma Usulkan Rencana Kawasan Transmigrasi ke KDPDTT

Padek Media – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Seluma Rosdiana, S.Sos, M.Si, Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Seluma Cahyo Dwo Nenda, ST, M.Si, Kabid. Transmigrasi dan ESDM Nakertrans Kabupaten Seluma Syahrul Yahdi, ST, melakukan kunjungan kerja Ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (KDPDTT) RI di Jakarta.

Bupati diterima langsung oleh Sekretaris Badan Pengembangan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ir. Razali, M.Si, dan Kepala Pusat Penyusunan Keterpaduan Rencana Dra. Endang Supriyani.

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan Rencana Kawasan Transmigrasi (RKT) yang berlokasi di Kecamatan Ulu Talo, Kabupaten Seluma.

“Dengan tujuan agar Kabupaten Seluma dapat ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Kawasan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan usulan Desa Cerdas yang berlokasi di Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja. Desa Cerdas mempunyai konsep pengembangan desa dengan memanfaatkan teknologi digital baik untuk pelayanan publik dan pengembangan kawasan seperti infrastruktur, teknologi informasi, teknologi komunikasi, transportasi, zonasi, irigasi, drainase dan energy.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi juga menyampaikan proposal Usulan penambahan kegiatan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Seluma ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, serta Proposal Program Penempatan dan Pemberdayaan Tenaga Kerja di Kementerian Ketenagakerjaan RI. (ek/prw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya