oleh

Viral Polisi Ini Sisihkan Gajinya Selama Setahun Bantu Napi

Iptu Nyarna bersama Kalapas saat menandatangani berkas serah terima bantuan alat Konveksi

KOTA PADEK- Ada kejadian menarik antara anggota Polri ini dengan para penghuni Lapas Kelas IIA Bentiring kota Bengkulu. Jika biasanya Polisi menangkap penjahat untuk dijebloskan ke penjara, kali ini  anggota Pama  Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Bengkulu Iptu. Nyarna malah memberikan bantuan kepada warga binaan Lapas. Anggota Polri berpangkat Balok II ini rela menyisihkan gajinya selama 1 tahun untuk membantu warga binaan yang berada di Lapas Kelas IIA Bentiring, Kota Bengkulu.

Iptu Nyarna kemarin (22/2)  menyerahkan bantuan  berupa mesin jahit dan mesin obras untuk usaha Konveksi bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Bentiring. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Iptu Nyarna, kepada Kepala Lapas Kelas IIA Bentiring Ade Kusmanto.

“Semoga bantuan mesin jahit dan obras ini dapat memberikan pelatihan kepada warga binaan, supaya memiliki skill kemandirian. Sehingga diharapkan setelah mereka bebas nanti bisa mempunya usaha konveksi sendiri,” ujar Nyarna.

Selain menjadi wadah untuk warga binaan belajar konveksi,bantuan ini juga diharapkan Nyarna  dapat menjadi usaha tetap para warga binaan selama menjalani masa tahanan. Bantuan dan usaha konveksi ini diberi nama “Berijo” oleh Iptu Nyarna. Dia berharap barang yang dibelikan dari hasil menyisihkan gajinya setahun ini bisa dijaga dan dipergunakan dengan baik oleh warga binaan.

“ Saya berharap bantuan saya ini bisa bermanfaat besar disini. Setidaknya bisa memberi bekal terhadap warga binaan jika kembali ke keluarga nya nanti. Mereka tidak lagi bingung harus menyambung hidup, karena disini sudah diajarkan Konveksi,” imbuh Nyarna.

Sementara itu, Kalapas Ade Kusmanto menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Iptu Nyarna. Dirinya salut bahwa ada anggota Polri yang memberi perhatian lebih terhadap warga binaan

“Saya atas nama keluarga besar Lapas kelas IIA Bentiring, mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Iptu Nyarna, yang sudah menyampaikan bantuan nya kepada warga binaan disini. Kedepan kami berharap kerjasama ini terus terjalin, dan berharap diluarsana banyak anggota Polri yang berjiwa social tinggi seperti pak Nyarna ini,” tutup Ade.(PM3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya