oleh

Jimi Nomor Urut 5 Pilkades Medan Jaya Ipuh, Pertanda Sila ke-5

MUKOMUKO PADEK- Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, tinggal menghitung hari lagi. Para calon kades sudah mendapat nomor urut masing-masing. Jimi Zulpahmi, calon Kades Medan Jaya Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko mendapat nomor urut 5.

“Saat pengundian nomor urut saya dapat angka 5. Semoga ini tanda kebangkitan desa Medan Jaya,” kata Jimi, beberapa waktu lalu.

Menurut Jimi, nomor urut 5 yang didapatnya itu mempunyai filosofi tersendiri yang mencerminkan lima rukun Islam dan Pancasila. Dirinya meyakini nomor 5 tersebut dapat mempermudah para pemilih saat akan mencoblos

“Rukun Islam ada lima, bahkan butir-butir Pancasila ideologi bangsa kita ada lima. Saya kira perubahan untuk memperoleh pemimpin baru dan desa Medan Jaya yang baru di depan mata. Insya Allah ada maknanya, angka lima kalau di kertas suara berada di kanan paling pojok, atau posisi paling bawah sehingga mudah dicari dan dipilih masyarakat,” imbuh Jimy.

Sementara itu angka 5 juga bisa diartikan dengan sila ke 5, yang berbunyi Keadilan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Jimi diyakini dapat membawa keadilan bagi seluruh masyarakat desa Medan Jaya jika terpilih nanti. Jimi juga dinilai layak memimpin desa yang nota benen penduduknya merupakan campuran warga penduduk asli dan para pendatang.(PM3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya