oleh

Desa Penyanggah PT DDP Bukan Hanya Sibak, Jika Tuntutan desa Sibak Dipenuhi Desa Penyanggah Lain nya Akan Gelar Aksi Yang Sama

Riko Putra, S.Ip

IPUH PADEK – Aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh warga desa sibak di depan kantor Region PT. DDP pada senin (26/7) menuai kontroversi. Bagaimana tidak aksi tersebut hanya mayoritas desa sibak dan tidak melibatkan seluruh desa penyangga.

Meski pihak perusahaan belum memberi keputusan terkait aksi tersebut beberapa pihak menilai itu hanya aksi individual yang di lakukan hanya 1 desa saja.

Menanggapi aksi tersebut salah satu tokoh pemuda dari Desa Tanjung Harapan Riko Putra mengatakan aksi unjuk rasa tersebut tidak bisa hanya di lakukan oleh warga desa sibak saja.

“Saya sebagai tokoh pemuda dari Desa Tanjung Harapan sangat mendukung aksi yang di lakukan oleh masyarakat Desa Sibak, akan tetapi alangkah lebih baik aksi tersebut melibatkan desa penyangga lainnya. Lagi pula tuntunan yang di berikan hanya berpihak pada desa sibak saja” kata Riko.

Dirinya mengingatkan desa penyanggah PT DDP bukan hanya desa Sibak, ada 5 desa yang menjaadi desa penyanggah. Selama ini mungkin desa lainnya sudah lama terlelap dan terkesan hanya diam saja. Sehingga tidak ada kontribusi PT tersebut terhadap desa lain.

” Dan jika tuntunan dari masyarakat desa sibak di penuhi oleh PT.DDP maka tidak menutup kemungkinan aksi yang sama akan di lakukan oleh desa penyangga lainnya “tegasnya.(gue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya