oleh

Dilantik Bupati,Anggota BPD Brangan Mulya siap Bersinergi bersama Pemdes

MUKOMUKO,PADEK- Bupati Mukomuko H. Sapuan SE, MM, AK, CA, CPA Secara resmi melantik 5 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Brangan Mulya Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko,Kamis (22/07/2021)

Kegiatan yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Brangan Mulya turut dihadiri oleh Kadis BPMD Gianto,SH,Staf Ahli Bupati Drs Yandaryat P, Camat Teramang Jaya Herri Afian Efendi ST, MT,Kades Brangan Mulya Eka Purwanto S. IP, M.Si,Babinkamtibmas Bripka Dedi Putra, Dan Babinsa Ahmadil.Pelantikan BPD baru dilakukan karena masa jabatan BPD sebelumnya baru berakhir.

Adapun nama-nama 5 anggota BPD yang di lantik dan diambil sumpah jabatan nya adalah Jury Yanto, Asep Sargito,Daratul Laila, Aris Budiadi dan A. Nasution.Melalui Hasil Musyawarah Setelah pelantikan Jury Yanto Terpilih sebagai Ketua BPD periode 2021-2027,sementara itu Asep Sargito dan Daratul Laila terpilih sebagai Wakil dan Sekretaris

Bupati Mukomuko H. Sapuan SE, MM, AK, CA, CPA dalam sambutannya berharap anggota BPD bisa bersinergi dengan Kepala Desa, tidak saling menjatuhkan Kepala Desa. Pasalnya, anggota BPD yang baru dituntut harus energik, mempunyai visi, inovatif dengan bersama-sama Kepala Desa dalam pembangunan

Bupati menambahkan, BPD memiliki beberapa tugas pokok fungsi yang harus dilaksanakan. Diantaranya yaitu menindaklanjuti aspirasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

“Ini yang sulit, disatu sisi punya kewajiban menindaklanjuti aspirasi masyarakat, disisi lain anggarannya masih terbatas. Ini dampaknya pasti punya resiko yang tidak mengenakkan mengenai komentar warga. Maka Kepala Desa dan BPD ini harus mempunyai solusi ketika hal tersebut terjadi. Disinilah Kepala Desa dan BPD harus duduk bersama, karena tidak bisa kepala desa memutuskan sendiri atau sebaliknya, ” jelasnya.

Segera beradaptasi, berkoordinasi dengan camat dan instansi terkait dan pahami seluruh peraturan yang berlaku. Bersinergilah dengan kepala desa untuk menggali potensi desa dan menciptakan peluang ekonomi yang dapat menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD). Ingat, salah satu tolak ukur desa membangun adalah desa tersebut menghasilkan PAD-nya sendiri,” sampai Bupati.

Sementara itu, Pj Kades Brangan Mulya Eka Purwanto S. Ip,M.Si menjelaskan pelantikan BPD di Desa Brangan Mulya mengucapkan rasa Terima kasih atas kehadiran Bupati dalam Kegiatan ini.

“Harapan saya selaku Kades,agar BPD dan perangkat dapat saling kompak dalam membangun desa, melayani warga, saling menghormati dan menjaga harmonisasi, jangan sampai muncul konflik yang dapat mengganggu jalannya pembangunan dan pelayanan.”Tutup Eka (GEMMI JR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya