oleh

Bupati Sapuan Resmikan Gedung UPK Kecamatan Ipuh

IPUH PADEK – Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA hadiri peresmian gedung Unit Penyelenggara Keuangan (UPK) di Desa Pulau Payung Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko. Acara ini berlangsung Khidmat dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan aturan Pemerintah

Hadir dalam acara ini Kadis PMD Gianto, Camat Ipuh Sepradanur, Sumardiana selaku Kepala BKAD Kecamatan Ipuh, Ketua Asosiasi UPK Kabupaten Mukomuko, Forum Kades Kecamatan Ipuh, Pengurus UPK , BPUPK dan seluruh Tamu undangan yang hadir pada Kamis (22/7)

Peresmian ini di ditandai pengguntingan Pita oleh Bupati mukomuko yang di dampingi oleh pengurus BKAD Kecamatan Ipuh, Ketua BKAD Kecamatan ipuh dan Camat Ipuh . Selain Pengguntingan Pita Bupati Sapuan juga di perkenan kan untuk melihat keadaan di dalam gedung tersebut.

Terkait alokasi dana pembangunan ini Ketua BKAD sumardiana yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Tirta Mulya menyampai bahwasa dana alokasi pembangunan gedung UPK ini bersumber dari pembagian Surplus Tahunan khususnya diambil dari dana sosial .

“Jumlah aset bangunan yang kita miliki yaitu sebesar Rp. 458.260.000 yang bersumberkan dari pembagian surplus tahunan khususnya dana sosial. Terkait masalah aset kita masih terhutang sebesar Rp.250.260.000 yang nanti akan kita selesai dari pembagian hasil surplus dari tahun 2022 dan seterusnya ,”jelasnya.

Pada kesempatan ini Ober selaku ketua sosiasi UPK kabupaten Mukomuko menjelaskan, dana anggaran UPK di kabupaten Mukomuko di tahun 2019 dan 2020 mencapai 12Milyar.

“Di tahun 2019 lalu hanya 9 Milyar , dan di tahun 2020 hampir mencapai 12milyar. Untuk pengelolaan nya itu di serahkan oleh UPK masing masing Unit yaitu kecamatan Lubuk Pinang, Mukomuko, Teras Terunjam, Pondok suguh dan kecamatan Ipuh,”jelasnya.

Selain memotong pita bupati mukomuko juga di minta untuk penyerahkan secara simbolis Penghargaan kepada kelompok terbaik 1 yakni kelompok Pratama dari desa Manunggal Jaya , kelompok melati desa arga Jaya dan Kelompok cempaka Desa Sibak .

Dalam sambutan nya Sapuan mengatakan Pemkab Mukomuko bersama dinas PMD menyampaikan ke kementerian bahwasa nya UPK ini cukup baik .

“Kami selalu di beri arahan oleh menteri, setiap uang yang di gelontarkan oleh pemerintah pusat maupun daerah itu jangan sampai tidak memberikan manfaat,”katanya .

“Saya harapkan kepada setiap kelompok, dengan program yang seperti ini kita betul betul bekerjasama kalo pun kita belum mampu membayar, jelaskanlah ” tegas Sapuan.(gue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya