oleh

Jembatan Penghubung Rusak, Kades Mohon Tanggapan Dari Pemerintah Daerah

Kepala Desa Talang Baru saat menunjuk kan Kondisi jembatan yang rusak.

MUKOMUKO PADEK- kondisi jembatan penghubung antara Kecamatan Ipuh menuju kecamatan malin deman Kabupaten Mukomuko rusak. Kondisi ini membuat lalu lintas di kawasan tersebut terganggu.
Dahri selaku kepala desa Talang Baru Kecamatan Malin Deman menjelaskan bahwasanya jembatan itu merupakan jembatan utama penghubung antar kecamatan dan satu satunya akses warga untuk menjual hasil kebun mereka.

“ini jembatan satu satunya menuju ke kantor Camat Malin Deman. Selain kantor Camat di seberang jembatan ini terdapat 6 desa yang mayoritasnya sebagai petani sawit, jadi kalau tidak segera diperbaiki akan menimpulkan dampak yang besar dan tidak menutup kemungkinan akan memakan korban,”jelas dahri kepada tim Padekmedia.

Disampaikan Dahri jembatan ini mengalami kerusakan sejak 2 bulan terakhir dan sekarang kondisi jembatan saat ini sangat mengkhawatirkan, jika terlalu lama di abaikan jembatan ini tidak akan bisa dilewati warga.

“berhubung Jembatan Air Sekubung ini berada diwilayah desa talang baru kami berharap kepada pemerintah daerah dan dinas terkait Kabupaten mukomuko kami memohon dengan sangat untuk cepat menanggapi kondisi jembatan kami ini,”ungkapnya.

“kami juga sudah menginformasikan secara tersurat kepada pihak PUPR Kabupaten Mukomuko bahkan sudah disampaikan secara langsung. Kami berharap dalam waktu singkat ini ada tindak lanjut dari pemerintah daerah atau dinas intansi terkait,”tambahnya.

Menurut pengakuan warga, mereka sangat kesusahan melewati jalan ini terlebih jika membawa beban berat, “ jika tidak ada beban bisa dilewati dengan kendaraan dengan pelan – pelan, tapi jika membawa beban tak jarang kami harus mendorong bahkan harus menurunkan beban kendaraan kami untuk bisa melwati jembatan,” terangnya.(gue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya