oleh

KIBARKAN BENDERA SETENGAH TIANG, ARGA SE -KABUPATEN MUKOMUKO BERBELA SUNGKAWA

PADEK MUKOMUKO- Bendera setengah tiang berkibar di lepas pantai abrasi mukomuko, Rabu sore (24/04/2021). Aliansi Remaja Gemar Aktivitas (ARGA) melaksanakan kegiatan pengibaran bendera setengah tiang sebagai wujud dari rasa bela sungkawa atas kejadian yang menimpa 53 Putra terbaik bangsa yang merupakan Anggota TNI AL yang bertugas di kapal selam nanggala 402 untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya,lagu gugur bunga seraya mengheningkan cipta,dan kemudian kegiatan ditutup dengan do’a bersama sebagai bentuk penghormatan terakhir dari ARGA untuk para patriot bangsa, tampak semua kader ARGA begitu khidmat dalam mengheningkan cipta.

Menurut Ketua Umum ARGA Suryadi Arga, Kita berharap jiwa empati ini terus kita pupuk sebagai bentuk dari kepedulian dan rasa kemanusiaan dan menjadi dasar dalam bela negara, apalagi kejadiaan ini sungguh membuat kita anak bangsa ini terpukul,dimana prajurit prajurit terbaik bangsa gugur dalam tragedi nenggala 402 ini.

Semoga kejadian ini membuat semangat rela berkorban kita untuk bangsa ini semakin kuat, teruslah peduli karena peduli itu melahirkan kasih sayang yg tiada batas ujar Suryadi

Senada dengan Ketua Umum, hadir juga Wakil ketua umum yang juga selaku ketua harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ARGA Sutrisna Imam Santosa menambahkan, kami yang terhimpun dalam DPD, DPC beserta seluruh kader Se-kabupaten Mukomuko memanjatkan do’a setingginya kepada tuhan yang maha kuasa, semoga semua prajurit terbaik bangsa ini dapat ganjaran amal ibadah, serta di ampuni segala dosanya.

Kita berharap kepada semua kader, kedepannya lebih peduli dan peka terhadap persoalan yang berskala nasional, khusus nya lingkungan internal daerah, lanjut Sutrisna

Jadi disamping kegiatan semacam ini, tentunya setelah ARGA resmi di deklarasi,akan menjadi wadah Legal kalangan milenial dalam berorganisasi serta saya pribadi juga berharap kepada semua kader untuk dapat berkontribusi banyak di tengah masyarakat tutup Sutrisna. (GEM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya