oleh

Disparpora Selesaikan Kios Pedagang Danau Nibung

Kadisparpora Kabupaten Mukomuko Apriansyah ST,MT

MUKOMUKO PADEK- Dengan selesai dibangunnya beberapa Kios Pedagang dilokasi obyek wisata Danau Nibung Mukomuko,para pedagang yang telah ditetapkan untuk menempati kios sudah bisa bernafas lega. Bertempat di kantor Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko Senin (26/4/2021) siang, Kepala Dinas Disparpora Apriansyah ST,MT didampingi Kabid Pariwisata Yulia Reni menyerahkan kunci kios secara langsung kepada nama-nama pedagang yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Kita menjalankan salah satu program pemerintah daerah untuk promosi daerah melalui sektor pariwisata,para pedagang, saya minta  supaya bisa aktif berdagang, bisa menjaga dan merawat bangunan serta menjaga kebersihan kawasan wisata tersebut, untuk kepentingan kita bersama,” ujar Apriansyah yang juga merangkap sebagai Plt Kadis Pertanian Kab. Mukomuko.

Dirinya menyampaikan kepada para pedagang untuk bisa merawat serta aktif berjualan dilokasi tersebut. Untuk saat ini pihaknya belum menarik sewa kios dari para pedagang, hal ini dikarenakan masih menunggu perubahan Perbup untuk menarik restribusi.

“Sekarang belum dibebankan biaya atau sewa kepada para pedagang yang menempati kios. Nantinya kalau aturan perbup sudah turun kita akan agendakan kembali bersama para pedagang,” imbuh Apriansyah.

Kios Pedagang Siap Huni
Kios Pedagang siap huni

Diketahui sebelum dilakukan pengundian, antara pihak dinas dan pedagang sudah menyepakati dan menerima hasil undian. Setelah dilakukan pengundian, dilanjutkan dengan serah terima kunci kios. Selanjutnya Kadis beserta rombongan menuju lokasi untuk meninjau bangunan kios. Terkait belum adanya arus listrik, pihak Disparpora belum bisa memastikan kapan hadirnya akses penerangan di objek wisata tersebut.

“Dinas sudah mengusulkan kepada pihak PLN, namun PLN sudah menyampaikan besaran anggaran untuk penarikan jaringan penerangan di obyek wisata tersebut kisaran Rp 200 juta. Jadi untuk tahun ini belum ada penerangan di obyek wisata Danau Nibung ini pungkas Apriansyah (GEMMI JR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya