oleh

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Arga Jaya

PADEK MUKOMUKO-Pemerintah desa Arga Jaya Menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) tahun 2021 dan 2022 Di kantor desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko 18/11.

Acara berlangsung khidmat, hadir dalam acara tersebut, Darmono Camat Air Rami, Kepala desa Arga jaya Tugiran, Tony Akingkin Mewakili Kepala Kapolsek Ipuh , Andik sulistio mewakili Kepala BPD desa arga jaya dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Arga Jaya.

Dalam Sambutan nya Kades Tugiran Menyampaikan, ” Dalam Musrenbang ini kita berpedoman dengan Peraturan Pemerintah prihal arahan kebijakan dan prioritas Pembangunan serta Pedoman penyelenggaraan Musrenbang desa Tahun 2021″,Ujarnya.

“Menetapkan Untuk Dana Desa Tahun 2021 di prioritas kan memulihkan Perekonomian di desa kita Seperti Bumdes “, Sambungnya.

Selanjutnya Camat Darmono mengatakan Bahwasanya Tahun 2021 prioritas penggunaan dana desa lebih di tekankan kepada peningkatan pertumbuhan Ekonomi dan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Kegiatan – kegiatan itu paling tidak bisa menumbuhkan , memotivasi dan merancang tumbuhnya kegiatan ekonomi di masyarakat”, Ungkapnya

“Kemudian Di tahun ini tidak di izin kan lagi pembangunan pembangunan gedung seperti Balai Desa atau gedung serbaguna, Kecuali memang di tahun 2020 ini pembangunannya sudah dimulai. Begitu juga dengan pembangunan jalan kalo tidak memiliki sentral pertumbuhan ekonomi itu juga dipertimbangkan” jelasnya.

Lebih lanjut Darmono menjelaskan selain pertumbuhan ekonomi juga ada penanggulangan stunting dan ketahanan Pangan . “Mudah mudahan apa yg sudah kita rencanakan oleh pemerintah desa dan Masyarakat “, tutupnya. (PM3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya