oleh

Jawaban Rahmadi Terkesan dipotong Huda Pada Debat Pertama

PADEK MUKOMUKO– Hal menarik terjadi pada Debat terbuka pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko 2020, yang diselenggarakan oleh BETV rabu (4/11) pukul 20.00 WIB. Dimana pada segmen ke 4 saat moderator memberi  kesempatan masing masing calon untuk bertanya dan menjawab. Saat itu calon wakil Bupati dari pasangan 02 Wasri melempar pertanyaan kepada calon wakil bupati pasangan 01 Rahmadi.

“Seperti yang disampaikan mengenai kesejahteraan, sementara untuk para TKS ( Tenaga Sukarela) mengeluh pendapatan mereka. Pak Rahmadi, bagai mana cara saudara untuk menangani keluhan keluhan TKS, terutama TKS tim Medis tingkat dasar yang berada di puskesmas-puskesmas yang mengeluhkan pendapatan mereka,” ujar wakil Paslon no urut 02 Wasri.

Kemudian wakil dari Paslon 01 Rahmadi mulai mencoba menjawab pertanyaan yang dilemparkan kepadanya. “Baik saya akan mencoba menjawab tenaga TKS itu kita perlu menalarkan mereka adalah tenaga sukarela, insha allah jika kami menjabat nanti kami akan menempatkan dana spesial di PAD untuk meningkatkan taraf hidup, tenaga sukarela tersebut,” ujar Rahmadi

Kemudian jawaban Rahmadi langsung di timbrungi oleh Huda, yang terkesan memotong secara tiba-tiba Rahmadi yang sedang menjawab pertanyaan. Banyak komentar miring Netizen menanggapi kejadian ini. Dijejaring sosial Facebook,bahkan ada salah satu netizen mengatakan “Wakil bapak itu (Huda) bakal jadi ban serap lagi”.

Ada juga netizen dengan akun FB AJ Black berkomentar “ Luan salesai cik Rahmadi ngecek lasuang dipotong, poman lah kelak e dak, (Belum selesai Rahmadi berbicara sudah di potong, bagaimana lah nanti jika mereka terpilih)”. Kemudian akun FB lain menanggapi komentar tersebut “Di pijak jo we, kining bae lah nampak” sambil memberikan emotion menangis.

Sementara itu Debat pertama ini digelar oleh KPU Kabupaten Mukomuko yang disiarkan langsung oleh BETV yang diselenggarakan di Balitbang Kabupaten Mukomuko. Debat dengan mengangkat tema ‘Meningkatkan Daya Saing Daerah Untuk Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat’ di moderatori oleh GM BETV Susanto,STP. Sesuai Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2020, peserta yang dihadiri diruang Debat dibatasi, mengingat pandemi Covid-19. Mereka yang hadir yaitu hanya kedua paslon, 2 Orang perwakilan bawaslu, 4 orang tim kampanye paslon, dan 5 orang Komisioner KPU Mukomuko. (PM3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya