oleh

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Mukomuko Perpanjang Masa Belajar Daring

PADEK MUKOMUKO – Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Mukomuko, Jasni Bahari S.Pd memperpanjang masa belajar daring bagi seluruh SMA/SMK/SLB sampai Tanggal 12 Oktober 2020.

Hal ini berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan tanggal 25 September 2020 dengan Nomor : 420/333/CABDIN.MM/IX/2020 Tentang Perpanjangan Proses KBM dan Penyelenggaran Proses Pembelajaran secara  Daring.

Surat Edaran Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Mukomuko Mengenai Perpanjang Masa Belajar Daring. (Foto: Padekmedia.com)

Terkait surat edaran tersebut, Jasni Menjelaskan “Dikarnakan semakin melonjaknya kasus Covid 19 di Kabupaten Mukomuko, jadi masa belajar secara daring di perpanjang sampai Tanggal 12 Oktober 2020. Adapun pengaturan nya diserahkan kepada Kepsek sesuai dengan kondisi dan situasi tempat,”jelas nya. “Dan tidak menutup kemungkinan kita akan perpanjang kembali jika kasus ini semakin melonjak,” sambung Jasni.

Ini merupakan kebijakan yang kedua kalinya diambil oleh Kacabdin Mukomuko yang sebelum nya masa belajar Daring hanya sampai Tanggal 28 September  menjadi 12 Oktober 2020.

“Kebijakan ini terpaksa kita ambil guna untuk mencegah penyebaran Covid 19. Mudah mudahan setelah tahun  ajaran ini kita bias belajar seperti biasa dengan bertatap muka, dan saya berharap walaupun belajar secara Daring siswa siswi tetap semangat belajar dan mendapatkan nilai yang baik,” ujarnya

Terpisah, ketika di hubungi via whatsaap, salah satu SMA di kabupaten Mukomuko menjelaskan “ Dalam menjalankan Ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) pada Tanggal 21 September lalu, kami lakukan secara Daring dan Luring. Dimana setiap Guru berkewajiban memberikan soal secara Daring (Dalam Jaringan)  kepada setiap murid , dan murid wajib mengisi soal dilembar jawaban yang telah kita sediakan secara Luring (Luar Jaringan),” jelas Khairul Saleh Kepsek SMAN 2 Mukomuko.“ Dan untuk system Daring KBM, kami masih ingin rapatkan dengan para guru mengingat tidak semua lokasi ada sinyal Internet,” tutupnya  (PM3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya