oleh

Terkendala Izin Akibat Covid, Relawan #2020TukaBupatiMukomuko temui Anggotanya Door to Door

PADEK MUKOMUKO – Meski tidak bisa melakukan deklarasi mengingat masih maraknya penyebaran Covid-19, relawan #2020TukaBupatiMukomuko memutuskan menemui anggotanya dari rumah ke rumah.

Hal ini dilakukan untuk menghindari keramaian dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah meski tidak bisa dekralasi secara langsung, kita tetap melaksanakan niat kita untuk bertemu beberapa tim relawan. Mengingat dan menimbang penyebaran virus corona kembali meningkat di Provinsi Bengkulu, kita tidak mau mengambil resiko itu. Jadi kita putuskan untuk menemui relawan dan masyarakat yang inginkan perubahan dan siap bergabung bersama kami dalam relawan #2020TukaBupatiMukomuko dari rumah ke rumah,” ujar Riko Putra, selaku salah satu relawan #2020TukaBupatiMukomuko.

Dirinya mengatakan, sudah ada pengurus di masing-masing kecamatan di Dapil 2 dan Dapil 3 kabupaten Mukomuko. Hanya saja karena keterbatasan waktu, untuk dapil 1 baru beberapa yang ditemui.

“Kemarin baru maksimal di dapil 2 dan dapil 3. Untuk dapil 1 kita sudah tidak keburu waktu lagi, karena saya harus kembali ke Bengkulu. Akan tetapi untuk atribut kaos dan sebagainya sudah sampai kesana. Kita akan cari waktu lagi untuk mengunjungi anggota kita di dapil 1.” imbuh Riko.

Sementara itu, Riko kembali menekankan kepada seluruh tim relawan #2020TukaBupatiMukomuko, untuk melakukan politik santun. Santun dalam tatakrama, santun bermedsos, dan tidak melakukan provokasi-provokasi politik pada salah satu calon. Relawan dilarang menyerang pribadi atau personal calon bupati, dilarang menggunakan unsur SARA, dan tidak boleh menyerang lawan dengan akun-akun Buzzer.

“Kita memang sepakat buat mencari sosok baru Bupati Mukomuko, tapi kita tetap menjunjung tinggi politik yang santun. Kita sudah menyampaikan kepada kawan-kawan, kita buat suhu politik di Mukomuko ini jadi sejuk, ciptakan Pilkada mukomuko yang tertib dan damai,” demikian Riko. (PM3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya