oleh

SUSUL HELMI DAN ROHIDIN, AGUSRIN MENDAFTAR HARI INI

PADEK POLITIK. Menyusul Bapaslon Helmi-Muslihan dan Rohidin-Rosjonsyah yang telah melakukan pendaftaran untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu pada Sabtu, 5/9/2020, Agusrin M Nadjamuddin beserta pasangannya Imron Rosyadi mendaftar hari ini, Minggu 6/9/2020.

Bapaslon yang diusung empat parpol pemilik 12 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu ini, diantar ribuan pendukungnya dengan menggunakan puluhan kendaraan roda dua dan roda empat.

Empat parpol pengusul tersebut yakni, Gerindra dengan 6 kursi, PKB 4 kursi, dan Perindo 2 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu serta mendapat dukungan dua parpol non parlemen yakni Gelora dan PBB.

Agusrin yang juga mantan Gubernur Bengkulu periode 2005-2010 menceritakan, awalnya ia tidak berminat dicalonkan kembali menjadi gubernur Bengkulu. Namun hasil survei menepatkan urutan dirinya teratas atas permintaan masyarakat.

Dalam sambutannya pasca pendaftaran, Agusrin kembali membuka memori indah saat dirinya menjadi Gubernur Bengkulu. Sejumlah program yang digagasnya diklaim mampu membawa kesejahteraan masyarakat namun belum habis masa jabatan dirinya diterpa masalah hukum.

“Saya terharu ketika menginjaki kaki di Bengkulu, banyak masyarakat menjemput saya di depan Bandara karena mereka kangen dengan saya menantinkan saya pulang begitu juga ketika sampai di KPU,” kata Agusrin

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, S.Ag., MM didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap, S.IP., MM menyatakan, bahwa KPU Provinsi Bengkulu secara resmi menerima berkas Bakal Pasangan Calon Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi dan akan dilakukan verifikasi, kemudian apabila nantinya dinyatakan memenuhi syarat, maka pada tanggal 23 September 2020 akan ditetapkan sebagi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang akan dilakukan pemungutan suaranya pada 9 Desember 2020 mendatang. (PM1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya