oleh

Siapkan 9 Program Unggulan; Sapuan-Wasri Mantap Rebut Kursi Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko

PADEK MUKOMUKO– Pilkada serentak sudah di depan mata, tentunya bakal calon Kepala Daerah (Bacakada)  yang siap bertarung sudah menyiapkan berbagai strategi. Selain sibuk mencari perahu pengusung, beberapa Bacakada juga sudah menyiapkan beberapa strategi dan program-program yang akan mereka usung untuk bertarung nantinya.

Salah satu pasangan yang telah memastikan diri untuk bertarung melawan pertahana di Kabupaten Mukomuko adalah H. Sapuan, SE., Ak, CA, CPA berpasangan dengan Wasri.

Setelah mencukupi jumlah kursi partai pendukung, Sapuan-Wasri sudah mulai menyusun kekuatan dan strategi dalam menghadapi Pilkada nantinya.

“Kita berpatokan dengan hasil survei. Beberapa hasil survei yang kita lakukan, baik melalui survei internal  maupun survei lembaga independent,  sedikit banyak nya sudah kita ketahui apa dan bagaimana program-program yang di butuhkan masyarakat Mukomuko” ujar Sapuan beberapa waktu lalu, ketika di temui di kediaman nya.

Hasil survei itu nantinya akan di implementasikan pada program-program unggulan yang akan mereka usung. Selain melihat dari aspek elektabilitas, hasil survei juga akan dijadikan bahan evaluasi apa saja yang perlu di benahi dan di tingkatkan.

Mengingat Pemilukada pada periode ini tidak diperbolehkan kampanye dengan mengumpulkan massa secara langsung, tentunya ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi pasangan Sapuan-Wasri untuk bisa sosialisasi dengan masyarakat.

“Kita sudah mantap untuk bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Mukomuko. Saya tau betul apa yang di butuhkan Kabupaten daerah kelahiran saya ini. Sebagai putera daerah tentunya saya akan berusaha maksimal, supaya Kabupaten yang kita cintai ini bisa jatuh ke tangan yang tepat,” imbuh Sapuan.

Teks foto : Perwakilan anak muda yang berkesempatan berdiskusi bersama Sapuan dikediaman nya.

Sementara itu, Sapuan-Wasri sudah menyiapkan 9 program unggulan, adapaun yang menjadi pusat perhatiannya adalah masyarakat pedesaan, petani dan nelayan, dari 9 program unggulan tersebut, pendidikan menjadi urutan pertama, hal ini dijadikannya prioritas mengingat amanat Undang-Undang Dasar 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Berikut 9 Program unggulan pasangan Sapuan-Wasri :

(1) Gratis bahan seragam  anak sekolah dan biaya siswa bagi yg berprestasi dan tidak mampu sesuai kriteria tertentu;

(2) Gratis Fasilitas Internet Minimal Pertitik Perdesa;

(3) Tersedianya bibit-bibit Unggul Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan akses pemasaran yg mumpuni;

(4) Perbaikan Jalan, Jalan Usaha Tani & Pelabuhan lebih baik;

(5) Penempatan SDM ASN berdasarkan kemahiran serta Peningkatan Index Kesejahteraan Pegawai;

(6) Penciptaan Wirausaha Muda Pelopor Desa;

(7) Promosi daerah melalui Olahraga dan Seni Budaya

(8) Kab. Mukomuko 2 s/d 3 tahun terang benderang (daya terpasang listrik);

(9) Sinergi Investasi BUMD utk peningkatan PAD dgn Pihak Swasta dgn Manajemen tim Profesional

(PM3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya