oleh

Pemerintah Berencana Beri Bantuan HP dan Pulsa

PADEK PENDIDIKAN– Setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mempersilahkan kepada pihak sekolah, untuk memanfaatkan dana bantuan oprasional sekolah (BOS) untuk keperluan lain, seperti pembelian kuota dalam rangka mendukung pembelajaran Online, kini Menteri Keuangan Sri Mulyani sedang menggodok formula pemberian bantuan HP dan Kuota bagi pelajar.

Dilansir Kompas.tv, pernyataan tersebut disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Selasa (11/08/2020) di Jakarta.

Menurutnya, meskipun masyarakat memiliki telpon pintar, namun tak sedikit yang mengeluh mengenai pulsa. “ini menjadi sebuah tantangan yang harus kita pecahkan” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa stimulus pemberian bantuan tersebut tidak semuanya akan didapat oleh pelajar, hanya untuk yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Aturan pemberian bantuan sosial berupa Handphone dan Pulsa ini ditengah di godok oleh pemerintah pusat dan instansi terkait, khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan”. Demikian ia menegaskan.

Sebagaimana diketahui, bahwa pandemi covid-19 ini memaksa sekolah untuk menyelenggarakan pembelajaran secara online, dan beban yang sangat terasa oleh para orang tua adalah perangkat dan pulsa atau kuota. (PM1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya