oleh

Digulung Ombak, Perahu Nelayan Ipuh Karam

PADEK MUKOMUKO – Perairan Laut Kecamatan IPUH Kabupaten Mukomuko kembali mengganas, kali ini keganasan ombak IPUH menelan satu korban jiwa.

Cuaca angin kencang disertai hujan yang mengguyur selasa (4/8) membuat satu perahu nelayan yang membawa 3 orang tenggelam di hantam ombak. Mereka yaitu Aan (39) warga desa Pasar Ipuh, Samir (49) warga desa Pasar Ipuh, dan Herman Fauzi (43) warga desa Tj Harapan.

Kronologis kejadian, pada pukul 06.00 WIB Nelayan tradisional IPUH pergi melaut seperti biasanya. Pada pukul 12.45 perahu yang di tumpangi korban sedang memasang pukat dan pancing, saat bersamaan datang gelombang besar yang mengakibatkan perahu korban oleng dan terbalik.

Dua rekanĀ  korban Aan, dan Samir berhasil diselamatkan oleh nelayan lainnya. Naas menimpa Herman Fauzi, dirinya terlilit senar pancing yang di bawa nya sehingga tidak bisa berenang.

“Saat ini 2 korban yang selamat sudah dibawa menepi dan mendapat perawatan di Puskesmas IPUH. Sementara korban Herman juga sudah di evakuasi satu jam setelah nya, nyawa korban tidak tertolong lagi,” ujar Jones Nielson salah satu warga desa Pasar Ipuh.
Korban saat dibawa ke Puskesmas IPUH (Foto: Padekmedia.com)

Korban Herman diketahui meninggalkan 1 orang istri dan 2 orang anak laki laki usia 16 tahun dan 8 tahun. Selanjutnya korban akan dibawa ke rumah duka di Desa Tj Harapan untuk segera dimakam kan. Sementara itu perahu dan mesin beserta alat tangkap milik korban berhasil diselamatkan. (PM3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya